Tips Membuat Gudeg Jogjakarta yg Mantap dan Praktis


Kamu pernah mencoba gudeng nangka, bagaimana rasa-rasanya? Gudeng adalah salah satu makaan khas kawasan Yogjakarta akan tetapi dengan ditambahkan nangka, rasa gudeg ini sangat suka. Bila Kamu singgah di Yogjakarta jadi jangan khlaf untuk menjumpai makanan tunggal ini. Penganan gudeg ini terbuat dari impak nangka yang masih muda yang dimasak dengan benih rempah yang khas & juga dengan santan supaya lebih suka. Untuk menyukai makanan wahid ini dipastikan sajian pengiring lainnya adalah sambal goreng krecek, opor ayam serta telur. Sanggup juga menjumpai gudeg beserta tambahan terbuka dan kuah santan lekat.

Sekalipun banyak sekali jenis gudeg yang tersedia namun gudeg nangka wajar menjadi kesayangan bagi tersebut yang tiba di Yogjakarta. Resep menciptakan gudeg nangka sebenarnya benar mudah sehingga bila And aingin mereguk gudeng nangka, tak kudu jauh-jauh Kamu ke Yaogjakarta.

gudeg jogja online Berikut ialah cara menciptakan gudeg nangka yang enak

Bahan-bahan:

150 gram gula aren
¾ kg nangka muda ( potong-potong)
7 butir telur rebus
7 lembar insang salam
1, 5 liter santan
1 liter uap kelapa
3 lengkuas
Beberapa bumbu untuk membuat gudeg nangka gemar diantaranya:

7 siung umbi lapis putih
12 butir kaki gunung merah
1/ 2sdt ketumbar
1, 5 sdm garam
7 gelintir kemiri
½ sdt lada bubuk
Jalan mengolah gudeg nangka senang

Rebus nangka sebentar aja kemudian masukkan nangka yuana, lengkuas, telur rebus & gula aren. Tambahkan larutan kelapa sekitar yang telah dicampur dengan tambahan halus, kacau merata & tuangkan di dalam panci.
Mendetail semua benda tersebut sepanjang 2 jam dengan bara sedang, sesudah itu santan dituangkan & hancurkan nangka yang dipotong-potong tersebut.
Intensif nangka & bahan lainnya hingga santan habis & gudeg berpoleng coklat kemerahan
Gudeg kelar disajikan dengan makanan pengiring lainnya.
Ringan dan efektif bukan bahwa Anda ingin membuat gudeg nangka enak. Tidak demi ke Yogjakarta untuk menikmati gudeg nangka, Anda mampu membuat sendiri makanan khas Yogjakarta satu ini beserta mudah & ekonomis serta dengan kehendak yang meremet.